Masuknya susah, tapi semoga keluarnya enggak. Amiinn..
1st
Disaat semua teman saya punya keinginan untuk cao ke pulau seberang dengan universitas yang sudah amat dikenal diluar sana, saya berkeinginan untuk tetap berada di tempat saya sekarang, dan itu satu-satunya (untuk sekarang) universitas negeri di Bengkulu. Sisanya sih masih swasta.
Sebenarnya yang menjadi tujuan saya memilih Universitas Bengkulu, karena jaminannya -jaminan- kesejahteraan-dari-orang-tua-, dan baru-baru ini yah saya baru tau, ternyata orang tua cuma merestui saya disini. Dan saya bersyukur sekarang kalau orang tua benar-benar ingin yang terbaik untuk saya. Setidaknya saya lebih kenal UNIB daripada harus menyesuaikan diri dengan suasana di tempat lain, apalagi kakak kedua saya juga merupakan mahasisiwi UNIB yang sayangnya tak bisa sering saya recoki di kampus karena gedung kuliah yang jauh, DEPAN dan BELAKANG. Gerbang yang berbeda.
2nd
Hari-hari awal yang membingungkan. Niat dan motivasi saya untuk kuliah di teknik informatika ini, sebenarnya karena saya -hanya- ingin belajar tentang 'bahasa' pemrograman. Catat : B-A-H-A-S-A. Entah kenapa dari dulu saya sangat ingin mengembangkan pembelajaran bahasa saya, bahasa asing maksudnya :v
Tetapi setelah dipikir-pikir, jika saya memilih Sastra,saya hanya akan menguasai satu bahasa pasti dan itupun jika tidak diterapkan saya akan dengan mudah lupa.
Setelah NEGARA API MENYERANG, kkkk, pemikiran saya berubah. Alasan dan motivasi saya disini harus berubah. Di awal nama saya tercantum dalam pengumuman seleksi masuk, saya mulai mengajak dan membujuk kakak saya bahwa selama perkuliahan dan setelah lulus, kami akan mengerjakan job bersama. Awalnya saat melihat kakak saya mempelajari SIA (Sistem Informasi Akuntansi), saya berpikir untuk join dan membuat SIA semacam itu, dan bisa jadi judul untuk saya nanti. Tapi entah apa kelangsungan dari keinginan saya itu sekarang. Setelah melihat dan mempertimbangkan cerita yang saya dengar, mungkin pilihan-pilihan lain sudah mulai berseliweran di pemikiran saya. Tapi tetap, saya akan menuntaskan perjalanan saya disini tepat waktu dan mendapatkan apa yang menjadi hal terbaik untuk saya.
Kodingan itu cuma sebagian kecil dari hal baru yang tidak harus ditakuti, tapi karena dasarnya TI itu tidak bisa lepas dari sana, dan inti TI ini adalah mengembangkan perangkat lunak, haruslah belajar pemrograman itu jadi hal utama.
Dan sekarang saya disini. Teknik Informatika Universitas Bengkulu '14, bersama AKTIF'14.
di 2018, lulus bersama dengan nilai dan kemampuan terbaik. Amiinn.. :-)
Let's start!
"Do your best and give the rest to Allah. Allah knows the best for you."
12.06


Tidak ada komentar:
Posting Komentar